Inilah Isyarat Diam-Diam Untuk Mengetahui Jenis Kerusakan Hp Android Oppo

Inilah Kode Rahasia Untuk Mengetahui Jenis Kerusakan HP Android Oppo - Diagnosa yaitu langkah awal untuk melaksanakan perbaikan pada sebuah perangkat elektronik. Begitu juga dengan perbaikan pada HP android, maka diagnosa awal perlu dilakukan.

Diagnosa ini dilakukan untuk mengetahui jensi kerusakan yang terjadi pada HP android. Kita tahu bahwa ketika ini berbagai varian HP android dengan segala macam kelebihan dan kekurangannya. Salah satu HP android yang sangat laku mansi di Indonesia yaitu HP androir oppo.

Sebagai seorang teknisi HP atau calon teknisi HP maka menguasai tipe HP android oppo ini sangat diperlukan, alasannya yaitu faktanya banyak yang memakai HP android dan tentunya banyak juga yang mengalami problem dengan HP android oppo. Hal pertama yang harus dilaukan sebelum melaksanakan tindakan perbaikan HP Oppo yaitu cek dulu jenis keruakannya pada bab apa.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Oppo F3 Plus Bootloop

Untuk mengetahui jenis kerusakan pada HP android Oppo ternyata sangat mudah. Mengapa demikian?

HP android oppo sudah menyediakan fitur rahasia. Yaitu berupa arahan yang berfungsi untuk mengetahui jenis keruakan pada HP Oppo android.

Untuk mengetahui jenis kerusakan HP android Oppo anda harus masuk pada Enginer Mode. Apa itu enginer mode? Apakah sulit masuk pada enginer mode?

Sekarang tidak usah ribet-ribet cari tahu apa itu enginer mode. Yang penting tahu fungsi dari engginer mode yaitu untuk mengetahui jenis kerusakan pada HP android oppo. Cara masuk ke engginer mode juga sangat mudah.

Caranya:
Baca Juga : Cara Mengetahui Kerusakan HP Android Xiaomi

- Buka Dial Number dan ketik kode:

*#800#

  
Setelah masuk Engineer Mode, silahkan pilih dengan cara menggeser ke kanan/ kiri di bagian  Menu yang ingin cek apakah ada kerusakan fungsi atau tidak.


Bagian Menu tersebut antara lain:

-    Hardware Testing (Audio, Camera, dll)

-    Connectivity (Bluetooth, WiFI, dll)

-    Telephony (Auto Answer, Modem Test, dll)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel