Cara Mengatur Layar Sentuh HP Xiaomi Yang Kurang Sensitif

Layar sentuh xiaomi - Bagaimana cara mengatasi layar xiaomi kurang sensitif ? Sekarang ini banyak para pengguna hp android xiaomi yang mengeluhkan akan layar sentuh yang kurang merespon ketika touchscreen dioperasikan. Sebenarnya touchscreen tidak merespon di ponsel android xiaomi juga banyak terjadi pada hape android lainnya, hal ini disebabkan karena layar sentuh merupakan bagian dari smartphone android yang paling sering digunakan.


Makanya sangat masuk akal kalau suatu hp android xiaomi redmi 3 mengalami duduk kasus layar sentuh error menyerupai touchscreen tidak merespon, layar sentuh terlalu sensitif, bahkan hingga terjadi duduk kasus layar sentuh yang bergerak sendiri (loncat - loncat).

Masalah layar sentuh xiaomi yang terlalu sensitif ataupun kurang sensitif terkadang muncul sesudah kita memasangkan Screen Guard / Screen Protector / Anti Glare pada layar hp android xiaomi yang kita miliki namun kita kurang menyadarinya.

Sering kali kita hanya terlalu fokus ketika Xiaomi Redmi 1S mengalami pada beberapa fitur menyerupai Pocket Protector, screen mati pada ketika melaksanakan panggilan (menelpon), dan duduk kasus layar sentuh error hp xiaomi kemungkinan lainnya.

Selain itu terlalu sering mencari cara mengatur sensitivitas layar xiaomi tanpa mencari tahu apa yang menjadi penyebab layar sentuh yang tidak berfungsi pada hp xiaomi tersebut. Padahal touchscreen xiaomi yang kurang sensitif sesudah dipasang screen guard tersebut hanyalah lantaran sensitivitas sensor proximiti yang ada didekat speaker depan hp android xiaomi yang tertutup oleh Screen Guard yang dipasang.

Oleh lantaran itu pada kesempatan kali ini kami teknosher akan mencoba menyebarkan tips ketika kita sedang mengalami duduk kasus pada layar sentuh hp xiaomi baik itu kurang sensitif ataupun terlalu sensitif.

Meskipun artikel kami kali ini membahas perihal cara memperbaiki touchscreen hp xiaomi yang error, namun tidak ada salahnya kalau bagi anda yang mempunyai ponsel android menyerupai asus, lenovo, smartfreen maupun samsung mencoba tips dari kami ini. Untuk itu mari pribadi saja kita bahas tips mengenai cara setting sensitif layar sentuh / touchscreen xiaomi secara lengkap dibawah ini.

Layar Sentuh Hp Xiaomi Yang Kurang Sensitif

Hilangnya sensitivitas layar merupakan duduk kasus yang kerap terjadi pada pengguna smartphone android khususnya ponsel dengan layar sentuh. Layar sentuh yang rusak menyerupai dead pixel, hang, error atau hingga retak akan mungkin terjadi pada hp android xiaomi.

Untuk itu sebelum duduk kasus layar sentuh tidak merespon terjadi pada hp xiaomi yang kita miliki, alangkah lebih baiknya kalau kita mengetahui terlebih dahulu faktor - faktor yang menyebabkannya:
  • Layar sentuh hp xiaomi yang kurang sensitif lantaran arus listrik berlebih dari charger yang bukan bawaan.
  • Layar sentuh hp xiaomi yang terlalu sensitif lantaran terlalu banyak animasi diaktifkan.
  • Layar sentuh hp xiaomi yang error lantaran pernah terbentur.
Makara tidak semua duduk kasus layar sentuh hp android tidak berfungsi sebagian ini harus dilakukan penggantian lcd dan touchscreen sebagai langkah memperbaiki duduk kasus tersebut. Untuk itu mari kita simak cara meningkatkan sensitif layar sentuh hp android xiaomi tanpa harus mengganti touchscreen secara lengkap dibawah ini.


Cara memperbaiki sensitivitas layar hp xiaomi

1. Gunakan charger sesuai bawaan ponsel

Agar sanggup terhindar dari duduk kasus layar sentuh hp android tidak merespon maka kita harus mulai merubah kebiasaan kita ketika sedang melaksanakan pengisian daya baterai hp android yang tidak mempergunakan charger bawaan ponsel. Walaupun mempunyai ukuran socket yang sama namun arus yang dihasilkan setiap charger akan berbeda - beda. 

Arus listrik yang terlalu tinggi akan menjadikan lonjakan arus pada layar. Nah, arus listrik pada permukaan layar inilah yang sanggup mengakibatkan layar smartphone Android bergerak sendiri. Dan apabila kita biarkan terus menerus maka yang akan terjadi yakni layar sentuh hp android yang kurang sensitif.


2. Kurangi Skala Animasi di Layar

Sebenarnya sensitivitas layar sentuh tidak dipengaruhi oleh kecepatan skala animasi pada hp android, namun semua itu menurut software merespon perintah yang ada. Semakin tinggi skala animasi maka akan semakin usang tingkat responnya sehingga kita merasa layar sentuh hp android kurang merespon. Kita sanggup menonaktifkan skala animasi layar dengan cara:
  1. Masuk ke sajian " Settings >> Developer Option ".
  2. Cari Windows Animation Scale, Transition Animation Scale dan Animator Duration Scale,
  3. Kemudian ubah angkanya pada .5x .


3. Periksa kondisi layar sentuh

Sebelum kita mulai mencoba mengatur sensitif layar xiaomi redmi 3 alangkah baiknya kalau kita memperhatikan kondisi layar pada ponsel android milik kita tersebut. Pastikan kondisi layar di hp android tersebut tidak mengalami duduk kasus menyerupai retak ataupun pecah.

4. Kalibrasi layar xiaomi

Jika sesudah kita melaksanakan investigasi dan kondisi layar sentuh baik - baik saja akan tetapi kita masih mengalami duduk kasus layar sentuh yang terlalu sensitif atau touchscreen tidak merespon maka kita sanggup melaksanakan setting sensitif touchscreen xiaomi melalui sajian pengaturan. Untuk meningkatkan sensitif layar sentuh hp xiaomi kita sanggup melakukannya dengan cara kalibrasi layar sentuh, yakni dengan langkah - langkah sebagai berikut :
  1. Masuk pada sajian pengaturan
  2. Pilih sajian kalibrasi 
  3. Setelah itu layar akan menjadi blank putih
  4. Tunggu hingga beberapa ketika hingga muncul pesan "klik salah satu layar untuk melaksanakan kalibirasi"
  5. Kemudian klik pada titik kalibrasi dan selanjutnya akan tampil petunjuk untuk menyentuh layarnya dan kita tinggal ikuti saja petunjuk tersebut hingga proses kalibrasi tersebut selesai.

5. Lepas Tempered Glass

Demi untuk melindungi layar sentuh hp android kita dari bahayanya retak ataupun pecah pada lcd smartphone tersebut biasanya kita memasangkan pelindung yang sering kita kenal dengan nama tempered glass. Akan tetapi sebetulnya tempered glass itu sendiri mempunyai keburukan yakni sanggup mengurangi sensitivitas layar sentuh.

Maka dari itu kalau touchscreen hp android mulai tidak merespon terjadi pada xiaomi yang kita miliki, ada baiknya kalau kita mencoba untuk melepas anti gores yang kita pasangkan tersebut.

Akan tetapi kalau dari kelima cara diatas belum sanggup mengatasi beberapa duduk kasus layar sentuh terlalu sensitif di hp xiaomi menyerupai layar mati ketika sedang melaksanakan panggilan, maka anda sanggup mencoba cara lain yang akan kami bagikan pada ulasan dibawah ini.

Pada tutorial dibawah ini kami mencoba cara mengatur sensitif layar / touchscreen pada hp xiaomi tipe redmi 1s dan berhasil memperbaiki touchscreen yang tidak merespon tersebut. Yang perlu untuk kita ketahui disini versi terakhir yang gunakan berikut langkah - langkahnya :

1. Pertama - tama mari kita mulai masuk ke sajian Hardware Tests

2. Kemudian ketik arahan di sajian Dial, *#*#6484#*#*


3. Langkah selanjutnya pada sub sajian Proximity sensor, tap tombol Calibrate kemudian tutup potongan atas Smartphone (lokasi sensornya), tahan beberapa ketika (kurang lebih 4 detik)

4. kemudian lepaskan, beri jeda waktu sekitar 4 detik lagi tutup kembali. Lakukan hal tersebut hingga beberapa kali (2 - 3 kali) hingga dirasa sudah cukup sesudah itu tap tombol Pass.


4. Untuk mengujinya, kita sanggup mencobanya untuk mengaktifkan fitur Pocket Protector sebagaimana mestinya, atau dengan mencoba melaksanakan panggilan. Apabila layar lcd tidak mati itu artinya sudah berhasil.

Demikian artikel yang membahas perihal cara mengatasi duduk kasus layar sentuh error pada hp android xiaomi yang sanggup kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga cara - cara diatas sanggup menjadi solusi dari duduk kasus layar sentuh yang ngehang pada smartphone yang kita miliki. Sekian dan terima kasih ..

sumber : nigoko blog

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel