Cara Gampang Swap Memory Eksternal Ke Internal Pada Android

Cara Praktis Swap Memory Eksternal Ke Internal pada Android - Bagi teman pengguna android mungkin akan merasa terbatasi oleh memory internal yang kurang kapasitasnya,sehingga tidak sanggup leluasa untuk menginstall game atau aplikasi.Kali ini saya akan menyebarkan cara Swap memory eksternal internet,jadi fungsi swap ini menggantikan posisi memory yang berada di internal akan menjadi memory eksternal dengan kapasitas yang terdapat pada memory eksternal.Dengan begitu saya sarankan,kita akan membutuhkan memory eksternal yang lebih besar daripada internalnya,untuk mempermudah kita menginstall game atau aplikasi yang berat sekalipun,OK pribadi saja simak


Cara Praktis Swap Memory Eksternal Ke Internal pada Android

1.    Pasang aplikasi Eksternal 2 Internal yang sanggup teman ambil di Google Play Store – secara gratis
note : aplikasi ini membutuhkan saluran root. Sehingga terlebih dahulu lakukan proses rooting terlebih dahulu.

2.  Setelah terinstall ,lalu langsung  pergi ke sajian pengaturan.
-   Kemudian  beri tanda  centang pada beberapa sajian yang ada ,lihat teladan di bawah



-    Jangan lupa mengatur lokasi memory internal dan memory eksternal. Sedangkan untuk pengaturan saluran memory eksternal gunakan. Tempat sajian ini sempurna di bawah pengaturan lokasi memory eksternal. Seperti gambar di atas tadi.

  
-  Setelah proses kembali ke halaman utama aplikasi tersebut. Dan teman hanya tinggal tekan Eksternal > Internal tunggu sampai ada goresan pena "Swap Done". Dan silahkan  cek file manager sobat. Maka data-data memory eksternal akan otomatis  berpindah ke memory internal.Tapi hanya saja swap memory ini tidak sanggup memindahkan aplikasi atau game yang ada di internal. Hanya data saja yang sanggup di pindahkan. Untuk memindahkan aplikasi atau game di perlukan yang namanya partisi memory. Dan belum syarat-syarat kartu memory tersebut. Cara ini paling gampang dan tanpa perlu melaksanakan partisi.


  Sekian dulu teman artikel Cara Praktis Swap Memory Eksternal Ke Internal pada Android Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel