Bahaya!!! Iinilah Kerugian Yang Anda Tanggung Bila Meroot Hp Android Anda

Bahaya!!! Iinilah Kerugian Yang Anda Tanggung Jika Meroot HP Android Anda - Melakukan root ialah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna ponsel pintar, tablet, dan piranti lain yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapat kontrol yang lebih tinggi (dikenal dengan "akses root") pada banyak sekali subsistem Android. (wikipedia).

Dari pengertian di atas, bisa disimpulkan bahwa tindakan rooting atau meroot HP android ialah sebuah tindakan membobol sistam keamanan android sehingga mendapat jalan masuk penuh terhadap sistem tersebut. Dengan melaksanakan rooting, apa saja bisa anda lakukan. Anda bisa menginstal aplikasi apa saja, bahkan anda bisa mengobok-obok sistem android lebih dalam.

Namun, tindakan rooting ini tidak dianjurkan untuk para pemula, alasannya ialah ancaman dari tindakan rooting justru akan merugikan anda sendiri. Nah apa saja yang bisa terjadi jikalau anda melaksanakan root terhadap android anda? Yuk baca hingga tuntas.

Baca Juga : Cara Praktis dan Cepat Root dan Unroot Semua HP Android

 Iinilah Kerugian Yang Anda Tanggung Jika Meroot HP Android Anda Bahaya!!! Iinilah Kerugian Yang Anda Tanggung Jika Meroot HP Android Anda

5 Bahaya Melakukan Rooting HP Android


1. HP Android Bisa Gagal Loading atau Stuck

Larangan ini tentunya dikhsususkan bagi anda pemula yang takut dengan resiko. Kalau anda seorang master dalam bidang sistem android, larangan ini tidak berlaku. Kalau anda seorang pemula yang tidak takut denga resiko apapun, maka ini juga tidak berlaku. Maka silakan pribadi tinggalkan halaman ini. Hehehe.....

Tapi bagi anda seorang pemula yang gres mau berguru merlakukan rooting terhadap HP android dan takut HP android rusak, ayo segera urungkan niat anda melaksanakan root HP android. Karena jikalau terjadi kesalahan atau rooting yang dilakukan gagal maka HP android justru akan rusak.Salah satu kerusakan yang sering terjadi ialah terjadi stuck, yaitu android gagal booting dan hanya berhenti hingga pada logo saja.

Baca Juga : Cara Mengamankan HP Android Yang Sudah Diroot

2. Resiko Kehilangan Garansi

Garansi ialah jaminan dari vendor terhadap barang yang anda jual. Misal, jikalau terjadi kerusakan maka vendor akan mengganti HP android anda. Nah untuk beberapa vendori menerapkan hukum jikalau HP android sudah diroot maka garansi tidak berlaku lagi.

Ah, simpel kan bisa di unroot. Hah, itu mungkin berdasarkan anda. Tapi perku diketahui bahwa beberapa vendor sudah bisa mengetahui apakah produknya sudah diroot atau belum meskipun sudah di unroot. Nah, masih mau nekad meroot HP android anda? Jika sudah siap dengan resiko ini silakan lanjutkan, jikalau takut dengan resiko ini silakan rooting kini juga. Hehe....


3. Masalah Update Sistem Operasi

Keistimewaan dari HP android yang sudah diroot ialah anda bisa melaksanakan banyak sekali hal yang tida bisa dilakukan di HP android yang masih belum di root, diantaranya adalah menghapus bloatware atau aplikasi bawaan. Tapi hal ini akan menjadikan kau sulit melaksanakan update OS secara OTA (Over The Air). Meski mendapat notifikasi update, ketika dilakukan proses update niscaya akan ditolak oleh sistem alasannya ialah anda telah menghapus sistem bawaannya.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Pada Android

4. Hacker Dengan Sangat Praktis Mengakses HP Android Anda

Logika sederhananya, jikalau anda saja bisa mengakses sistem android hingga ke bab terdalam, maka tentu seorang hacker akan sangat simpel untuk menyusup ke HP android anda. Hal ini alasannya ialah sistem keamanan dari HP android sudah anda bobol sendiri. Dengan melaksanakan root maka HP android anda menjadi sangat rentan terhadap ancaman virus atau hacker.

5. HP Android Beresiko Mengalami Keruakan Hardware

Tujuan dari melaksanakan rooting terkadang biar HP android bisa lebih prima dari aslinya. Mungkin, sercara performa HP android bisa meningkat dengan signifikan. Misal, ROM menjadi lebih stabil, sinyal WiFi jangkaunnya lebih luas, dan bisa memainkan game-game berat yang jikalau pada sebelum di rooti tidak bisa. 

Namun tahukah anda, bahwa anda sudah memaksa HP android anda bekerja diluar kemampuannya. Hal ini akan menjadikan hardware bekerja sangat keras. HP android akan mengalami over heat (panas berlebih) dan tentunya jikalau hal ini terjadi dalam kurun waktu usang maka akan menjadikan herusakan pada hardware HP android anda.

Nah itulah kerugian yang anda tanggung jikalau meroot HP android anda, bagaimana, sesudah tahu ancaman dari melaksanakan rooting ini apakah anda masih mau nekad melaksanakan rooting terhadap HP android anda? Jika anda memang sudah siap dengan segala resiko dan ingin mengkesplor kemampuan anda dalam bidang sistem android silakan lanjutkan. Tapi jikalau anda takut HP android rusak, apalagi kalau HP android cuma satu-satunya dan diperoleh dengan jerih payak, maka sebaiknya berpikir ulang untuk melaksanakan rooting terhadap android anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel