Ayo Cek, Orisinil Atau Palsu, Cara Gampang Cek Hp Orisinil Atau Palsu

Ayo Cek, Asli atau Palsu, Cara Praktis Cek HP Asli atau Palsu - Penting bagi kita untuk tahu apakah sebuah HP orisinil atau palsu. Hal ini biar kita tidak tertipu oleh para penjual pembangkang yang menjual barang kualitas tiruan tapi ngaku-ngaku menjual barang asli. Jelas hal ini sangat merugikan.

Tentu anda tidak ingin tertipu kan? Untuk itu mari kita ketahui bagaimana cara mengecek sebuah HP orisinil atau palsu.

Untuk mengetahui sebuah HP orisinil atau palsu sangat mudah. Yaitu melalui identifikasi IMEI yang terdapat pada setiap produk HP.

IMEI yakni nomor unik yang dimiliki oleh setiap HP dan tidak dimiliki oleh HP lainnya. Artinya, tidak akan ada IMEI sama untuk dua atau lebih HP yang berbeda. Bisa disimplulkan bahwa IMEI yakni nomor identitas dari sebuah HP.

Bagaimana cara mengetahui IMEI sebuah HP dan menggunakannya untuk mengidentifikasi apakah HP tersebut orisinil atau palsu?

Untuk mengetahui IMEI dari sebuah HP sangat mudah, sebab IMEI bukan nomor belakang layar yang harus dirahasiakan. Makara siapa saja sanggup mengetahui nomor IMEI dari sebuah HP.

Secara fisik nomor IMEI tertera pada box HP, lihat gambar berikut ini.

Lha itu kan kalau beli HP gres atau beli HP yang masih ada boxnya. Kalau beli HP second yang sudah tidak ada boxnya bagaimana? Tenang nomor IMEI juga tertera pada body HP tepatnya di bawah baterai.

Nah itu kalau stikernya masih ada, kalau sudah gak ada gemana?

Hehehe.... damai saja. Selain IMEI sanggup dilihat secara fisik, nomor IMEI juga sanggup dilihat pada HP dengan cara mengetik aba-aba *#06# layaknya akan menelpon. Dengan mengetikan kombinasi tombol tersebut maka nomor IMEI akan muncul menyerupai gambar di bawah ini.


Oke, kini sudah tahu cara mengeathui nomor IMEI dari sebuah HP. Terus bagaimana cara memakai nomor IMEI untuk mengidentifikasi apakah sebuah HP orisinil atau palsu. Caranya, yaitu dengan mencari tahu apakah IMEI tersebut terdaftar atau tidak.

Dimana cari tahunya?
Untuk cek IMEI apakah terdaftar atau tidak, silakan anda kunjungi http://www.imei.info, kemudian anda akan melihat halaman menyerupai ini.

Silakan anda masukkan nomor IMEI, kemudin beri tanda ceklis pada I'm not a robot dan klik Check. Jika HP xiaomi anda orisinil maka akan muncul informasi detail dari HP anda. Kalau ternyata data detail dari HP anda tidak keluar atau keluar tapi tidak sama dengan HP yang sedang anda pegang, itu artinya HP anda palsu. Berikut yakni screen shoot hasil cek IMEI pada situs tersebut.



Tapi sayang, tampaknya situs ini dalam mengidentifikasi IMEI kurang akurat. Pada beberapa brand HP, tidak berjalan dengan semestinya.

Bagi anda yang ingin cek keaslian HP xiaomi sebaiknya gunakan situs resmi dari xiaomi, silakan kunjungi alamat ini http://www.mi.com/verify/#imei_en. Anda akan melihat halaman menyerupai di bawah ini.


Silakan masuukkan nomor IMEI dan serial number dari HP xiaomi anda, masukkan aba-aba captcha dan klik verify. Jika HP xiaomi anda orisinil maka anda akan segera melihat informasi detail dari HP xiaomi anda. Sebaliknya, jikalau HP xiaomi anda palsu maka tidak akan ada data yang muncul justru akan ada pemberitahuan Your IMEI doesn't exist, please verify and enter again

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel