9 Cara Mempercepat Charging Atau Mengisi Daya Di Android

Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone membutuhkan waktu untuk mencharger atau cas hingga penuh, tetapi bagaimana bila kita terburu-buru? tentu tidak akan punya cukup waktu untuk menunggu smartphone android kita terisi penuh bukan?

Kami akan memperlihatkan tips mempercepat atau mempersingkat charging atau cas dan cara ini tidak membutuhkan root atau sejenisnya, ini tips dan trik mepercepat charging, dengan cara ini, kita sanggup mempercepat fitur fast charging menjadi lebih cepat, dan berikut yaitu tips dan trik mempercepat chraging atau cas pada smartphone android.




1. Pertama aktifkan mode air plane atau pesawat

Biar kami jelaskan kenapa mode ini sanggup mempercepat charge atau cas, pada mode ini tentu smartphone akan bekerja lebih ringan, sebab secara otomatis internet dan data internet akan mati, sehingga smartphone tidak bekerja lebih keras, dan tentu aplikasi-aplikasi yang terus berjalan dan  merefresh otomatis akan berhenti dalam mode ini, menyerupai aplikasi facebook, whatsapp, bbm dll, sehingga ketika smartphone sedikit bekerja, tentu daya baterai yang di gunakan akan sedikit, dan ini akan mempercepat pengisian.


2. Matikan fitur yang tidak di gunakan

Mematikan fitur juga sanggup mempercepat charging, sebab bila fitur-fitur yang tidak sedang kita gunakan tetap hidup maka smartphone akan membutuhkan banyak daya, saran kami fitur-fitur menyerupai GPS, NFS, Wifi dan bluetooth dimatikan, atau fitur-fitur lain sehingga smartphone tidak bekerja lebih extra ketika di charge, boleh di hidupkan kembali sesudah charge selesai, tetapi untuk menghemat baterai lebih baik dipakai dikala benar-benar di butuhkan saja fitur-fitur tersebut.


 Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone membutuhkan waktu untuk mencharger atau cas sa 9 Cara Mempercepat Charging atau Mengisi Daya di Android

3. Jaga semoga smartphone tetap dingin

Menjaga smartphone semoga tetap masbodoh juga sanggup mempercepat proses charging, bila kita memakai cover, lebih baik lepaskan cover terlebih dahulu bila kita terburu-buru untuk mengisi atau mencharger smartphone, sehingga smartphone tetap dalam keadaan dingin, kenapa menjaga tetap masbodoh sanggup mempercepat charging atau cas, sebab prinsip sederhana baterai akan bekerja lebih baik bila baterai dalam keadaan dingin.


 Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone membutuhkan waktu untuk mencharger atau cas sa 9 Cara Mempercepat Charging atau Mengisi Daya di Android


4. Jangan charge atau cas memakai PC atau laptop

Jika kita menginginkan charge atau cas secara cepat, jangan gunakan pc atau laptop untuk mencharger, sebab memakai pc atau laptop ketika mencharger akan memperlambat pengisian sampe 30 – 50 %, sehingga kita justru akan membutuhkan waktu lebih banyak, lebih baik gunakan terminal colokan listrik yang biasa ada di dinding rumah kita. Kenapa charger di laptop atau pc sanggup menciptakan usang waktu pengisian? biar kami jelaskan disni, USB port laptop atau pc hanya memiliki kapastias sebesar 0.5A dan maksimal untuk USB port 3.0 yaitu 0.9A, sedangkan adapter sanggup mengisi hingga 1A, jadi untuk mencapai 1 A.


5. Gunakan kabel dan adapter charger yang original

Seperti yang kita ketahui, bahwa semua smartphone sanggup di charge dengan charge yang sama, tetapi perlu di catat, setiap charge dan adapter untuk masing-masing smartphone memiliki kapasitas sendiri-sendiri, jadi misal kapastias kabel dan adapter samsung berbeda dengan asus, dan asus berbeda juga untuk LG, dan LG berbeda juga untuk nexus, dan nexus berbeda juga untuk xiaomi, dan semuanya berbeda-beda.

Ini juga untuk fast charging, bila smartphone kita mempunayi fitur fast charging, bukan berarti kita sanggup memakai sembarangan adapter dan usb kabel untuk melaksanakan fast charging, bahkan bila memakai charger biasa fitur ini tidak sanggup bekerja, sehingga kita perlu memakai adapter dan usb kabel yang orisinil semoga fitur ini sanggup berjalan maksimal, lebih baik kita membeli yang gres dan ori bila mengalami kerusakaan pada kabel atau adapternya.


6. Jangan terlalu sering di lihat dikala charge atau cas

Seperti yang kita semua ketahui, screen atau layar yaitu bintang film utama dalam mengkonsumsi daya baterai, kita sanggup melihatnya pada Settings > apps > battrey. kita sanggup melihat bahwa screen berada di posisi pertama untuk aplikasi yang banyak mengkonsumsi daya baterai. Sedangkan bila kita sering untuk melihat smartphone yang di sedang di charge atau di cas, berarti kita menghidupkan screen layar kita, dan sesudah hidup screen akan banyak memakan daya baterai, jadi menyerupai citra bak air diatas, jadi biarkan screen terkunci dan mati semoga tetap menjaga daya yang masuk ke baterai.


7. Aktifkan battery-saving mode

Dalam mode ini, aplikasi-aplikasi yang tidak di gunakan otomatis berhenti, jadi kita tidak akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi-aplikasi yang terhenti sebab tidak digunakan, menyerupai aplikasi facebook, whatsapp, bbm dll. Semua aplikasi yang tidak aktif akan terhenti, jadi biasanya juga kita tidak akan mendapatkan pesan bila tidak membuka aplikasi tersebut, nah bila ingin mencharge lebih cepat, fitur ini sanggup menjadi salah satu andalan semoga smartphone tidak terlalu banyak memakan baterai sehingga charger atau cas menjadi lebih cepat.


8. Matikan Smartphone

Ini yaitu cara paling simple dan paling praktis, ketika kita membutuhkan waktu yang cepat untuk mencharger atau cas, maka cara ini sanggup di andalkan, sebab dengan smartphone berhenti bekerja, maka smartphone tidak akan memakan daya baterai, sehingga anutan listrik tidak eksklusif di gunakan ketika masuk, jadi mungkin dengan mematikan atau turn off smartphone, kita sanggup mempercepat waktu charger hingga 20 – 30 %, jadi yang biasanya 3 jam gres full, dengan dimatikan maka kita hanya membutuhkan waktu menjadi 2 jam saja.


9. Gunakan Power bank

Pilihan ini yaitu pilihan terakhir bagi orang yang suka terburu-buru dan tidak ada waktu untuk mencharge atau cas smartphonenya, memakai power bank, dengan ini kita tetap sanggup mencharger smartphone kita dimana saja, tetapi jangan asal membeli power bank, kita harus benar-benar paham power bank terbaik untuk smartphone kita, hendaknya sebelum membeli power bank, kita pelajari dulu power bank yang baik, manis dan berkualitas jadi kita tidak sia-sia membeli power bank, mungkin agak mahal sedikit bila power bank yang bagus, tetapi kenapa tidak bila ini memudahkan kita yang sering berpacu dengan waktu.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel