Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang Di Android Tanpa Root

IMEI Yang Hilang Di Android | Kehilangan Imei ini dikarenakan sering flash hp android dengan Custom ROM. Cara mengembalikan imei null tanpa root.  Bagi pengguna android pasti sudah fasih dengan istilah IMEI. Tapi bagi yang awam, pasti akan bingung jika ditanya apa itu IMEI. Padahal kode IMEI sangat penting sebagai identitas handphone anda.

Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang Di Android Tanpa Root Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang Di Android Tanpa Root/Root

Apa itu Pengertian IMEI ? IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity, yaitu sebuah nomor identitas pada setiap ponsel. Dengan kata lain jika diibaratkan peduduk, IMEI adalah sebuah KTP sebagai kartu identitas. Setiap smartphone mempunyai kode IMEI unik yang berbeda dengan smartphone lain.

Letak kode IMEI sendiri terdapat di beberapa tempat, misalnya di baterai, di kotak pembelian, maupun di dalam mesin perangkat itu sendiri. pengguna smartphone atau android adalah tidak maunya mereka mencatat atau menyimpan kode IMEI ponsel. Padahal IMEI merupakan kode yang sangat penting dimana di dalamnya terdapat data-data ponsel.

Cara yang akan penulis share untuk mengembalikan Imei yang hilang sangat mudah. Bisa pribadi lewat hp android dan yeng kedua menggunakan PC komputer, yang menggunakan komputer artikel selanjutnya. Biasanya imei hilang terjai pada android yang ber Chipset Mediatek menyerupai Evercross, Mito, Xiaomi, smartfren dan lain- lain.

Berikut Cara Mengembalikan Imei Yang Hilang Di Android ? 

Cara Mengembalikan Imei Yang Hilang Di Android

Mengembalikan Imei Yang Hilang Lewat Android

  • Masuk ke Enginering Mode terlebih dahulu dengan menekan tombol panggilan *#*3646633#*#* (Tanpa Root)

Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang Di Android Tanpa Root Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang Di Android Tanpa Root/Root
  • Namun kalau cara diatas tidak bisa, terpaksa harus Di Root terlebih dahulu.
  • Setelah di root (Baca Artikel Cara Praktis Root Semua Android) instal aplikasi Mtk Enginering atau Mobile Uncle pribadi melalui plasytore Gratis
  • Buka aplikasi tersebut dan Izinkan susukan Root
  • Masuk bab Enginering Mode dan pilih "Connectivity"
  • Selanjutnya pilih hidangan "CDS Information"
  • Kemudian pilih "Radio Information">untuk mengisi kembali imei yang hilang.
  • Pilih SIM1 atau Phone1 nanti akan muncul AT+ hapus saja dan ketikan lagi AT+ nanti akan muncul opsi/pilihan AT+ kemudian pilih AT+EGMR=1,7,"" Masukan nomor imei kalian diantara tanda petik ( nomor imei dapat dilihat di belakang hp android atau di Dosbook) Contoh AT+EGMR=1,7,"1234567890"

Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang Di Android Tanpa Root Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang Di Android Tanpa Root/Root
  • Dan untuk SIM2 caranya sama, bedanya pilih yang AT+EGMR=1,7,"10"
Jika belum dapat masuk enginering mode dengan cara apapun nantikan artikel selanjutnya, untuk mengembalikan imei menggunakan komputer menggunakan mtk android tool. Semoga dengan cara ini kalian dapat mengembalikan imei yang hilang dan hp android dapat kembali normal kembali. jangan lupa share artikel ini ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel