Tips Mengecas Smartphone Agar Baterainya Awet dan Tahan Lama

Tips Mengecas Smartphone Agar Baterainya Awet dan Tahan Lama

Cara Charging Smartphone

Hay sobat semua kita kadang tidak menyadari bahwa baterai adalah salah satu komponen sangat penting di smartphone. Menurut penulis batrai adalah yang utama dan sangat penting sekali. Kadang seseorang memunyai smartphone yang handal fitur banyak namun apabila sedang dalam perjalanan kadang smartphone habis batrainya membuat bedmod tentunya.

Pada zaman sekarang yang serba modern sudah banyak vendor smartphone yang menawarkan smartphone dengan kapasitas baterai besar. Beberapa kali lebih besar dibanding smartphone sebelumnya. Sekarang telah banyak aplikasi pendukung juga semakin canggih misalnya baterai saving dan pengisi daya baterai cepat (fast Carging). Menurut survai dari penulis banyak pengguna  smartphone tidak benar waktu mengisi daya di smartphone. Sehingga baterai smartphone cepat rusak dan tentunya sangat membosankan apabila kita dalam waktu singkat selalu mengisi daya atau mengecas hp.

Untuk mencegah kerusakan batrai smartphone maka penulis akan memberikan tips agar supaya batrai smartphone menjadi awat, tidak cepat rusak dan tajan lama. Mari kita lihat dibawah ini tips-tips nya:

1. Gunakan Selalu Charger Ori atau Batrai bawaan
Dalam mengecas smartphone sebisa mungkin memakai charger orisinil atau charger bawaan saat kita membeli smartphone paket. Mengapa harus itu karena setiap charger memiliki output yang berbeda . Baterai akan cepat rusak abila kita mengisi daya dengan cas yang memiliki output lebih besar ataupun lebih kecil ampere dan voltasenya.

Ingat Jangan Mengecas saat kita tidur dikarenakan pasti batrai akan cepat rusak karena pastinya overtime dalam mengecas. Baterai jenis lithium-ion sering cepat mengalami kerusakan apabila mengecas terlalu lama karena. Usahakan dalam mengecas hingga 100 % dan sesegara mungkin kita mencabut charger dari HP smartphone kita.

Kadang para pengguna smartphone ingin praktis dan tidak repot saat mengunakan laptop atau komputer hanya tinggal menyolokan usb ke Komputer atau Laptop, namun hindarilah itu, dikarenakan arus output dari komputer dan laptop tidak stabil, sehingga apabila kita lakukan secara terus terusan maka batrai smartphone kita akan cepat rusak.

Kadang kita terlalu asyik mengunakan smartphone mungkin chating, sosial media ataupu game sehingga smartphone kita akan mati sendiri dikarenakan batrai habis sampai 0%. Dengan kondisi tersebut maka batrai kita akan cepat drop dan cepat rusak. Maka hindarilah smartphone kita sampai 0% kapasitas batrai, usakana mengecas saat kondisi batrai kita masih berkapasitas 5-15%

Power Bank kebanyakan memiliki output daya yang tidak stabil seperti mengecas dengan laptop dan komputer. Sehingga hindari power bank apabila kita tidak diperlukan dan rawan daya. Usahan mengecas selalu dengan carjer orisinil nya. Agar batrai kita selalu awet dan tidak selalu ganti batrai baru.

6. Apabila kita akan membeli carger maka usahakan di servis centernya.
Samakan output di smartphone dan di batrainya jangan sampai selisih dari voltase dan ampernya karena kalau tidak sama maka batrai kita akan cepat rusak. Misalnya batrai melendung, ndak tahan lama, bdahkan smartphone kita menjadi hank.

Semoga tips bermanfaat bagi pembaca, terimakasi telah mengunjungi blog teknosmart7. jangan lupa coment dan subscribe dan tunggu tips kami berukutnya.

by: teknosmart7

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel